Senin, 26 Desember 2022

Berikan Rasa Aman Personil Polres Tulungagung Polda Jatim Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja Yang Ada di Kabupaten Tulungagung



TULUNGAGUNG – Dalam Rangka Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, Personil Tulungagung melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2022 di seluruh Gereja Tulungagung yang melaksanakan ibadah Natal, Minggu (25/12/2022).


Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung.


Kapolres.melalui Kasi Humas Iptu Anshori menyampaikan, kehadiran personil Polres Tulungagung bersama Tiga Pilar dan Ormas disetiap Gereja yang sedang melaksanakan ibadah natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya.


”Pengamanan ini untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah Natal berjalan aman dan lancar”, ujarnya.


“Sebelum pelaksanaan ibadah, Polres Tulungagung juga melakukan sterilisasi di tempat tempat ibadah”, sambungnya.


Selain melakasanakan pengamanan Ibadah natal Personil Polres Tulungagung kemarin  juga melaksanakan pengamanan ibudah malam misa natal.


“Personil yang melalukan pengamanan juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas, selain itu juga menyampaikan himbauan prokes kepada jemaat untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan”, tandasnya. (ASN71-restu)