Sabtu, 24 Desember 2022

Kapolres Tulungagung Cek Kesiapan Petugas Pengamanan di Pos Pam Ops Lilin Semeru Tahun 2022



Tulungagung – Hari pertama dimulainya Ops Lilin 2022, Kepolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, S.I.K.,M.H. didampingi beberapa PJU Polres mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dalam Operasi Lilin Semeru tahun 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Jumat (23/12/2022)

 

Ada dua Pos Pam yang dicek oleh Kapolres Tulungagung, yakni Pos Pam JLS di Kecamatan Besuki dan pos pam Bandung.


Beberapa hal dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, administrasi pendukung Pos Pam.

 

Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru Tahun 2022 ini tugas pokoknya perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023. Operasi lilin ini akan, dilakukan secara serentak selama 11 hari, terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

 

“Hari ini kami mengecek kesiapan petugas maupun prasarana di pos pam, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas” ucap Kapolres.

 

Ada enam pos pengamanan (pospam), dua pos pelayanan (posyan), dan satu pos pantau.


“Ketiga pos tersebut berada di lokasi yang berbeda, diantaranya Pospam Ngantru, Pospam Gor Lembupeteng, Pospam Bandung, Pospam Besuki (JLS), Pospam Jembatan Ngujang dan Pospam Jembatan Ngujang II, sedangkan Posyan berlokasi di Stasiun KAI Tulungagung, Terminal Gayatri dan satu pos pantau di Gereja Santamaria Tulungagung”, ujarnya.

  

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Berpesan pada Anggota yang bertugas di Pos PAM harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang berkembang diantaranya adalah munculnya pontensi gangguan Kamtibmas hingga terorisme untuk itu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas.(ANS71-restu)