Sabtu, 24 Desember 2022

Ribuan anggota perguruan pencak silat Tulungagung, mengikuti apel sinegitas tiga pilar dalam pengamanan Natal dan Tahun baru

 



TULUNGAGUNG  - Polres Tulungagung, Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Kodim 0807 Tulungagung melaksanakan Apel  Sinergitas Tiga Pilar dengan Paguyuban  Pencak Silat dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.      


Dalam apel yang dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto  diikuti oleh ratusan personil dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Tulungagung dilaksanakan di halaman Pemkab setempat, Sabtu (24/12/2022) sore.  


Kapolres Tulungagung saat ditemui wartawan usai apel mengatakan, Apel sinergitas ini adalah dalam rangka untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.   



 "Jadi kami bersama teman - teman Forkopimda berinisiatif  mengajak dari anggota perguruan pencak silat yang ada di Tulungagung untuk sama - sama saling mengenal, toleransi,  menghargai,untuk sama - sama menciptakan situasi Kamtibmas di Tulungagung yang kita cintai bersama agar tetap Guyub Rukun, Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto," ucap Kapolres.   


Selanjutnya Kapolres berharap sinergitas antara Tiga Pilar dengan paguyuban pencak silat yang selama ini berjalan bisa terjaga dengan baik di event - event kegiatan yang lainnya dan juga bisa lebih diberdayakan dan dioptimalkan serta direkatkan lebih kuat lagi.  


"Semoga kerjasama Tiga Pilar dengan perguruan pencak silat ini kedepannya bisa semakin lebih kuat lagi kedepannya," harapnya.  



Kapolres menambahkan, jika pihaknya nantinya akan melakukan koordinasi dengan paguyuban perguruan pencak silat terkait peran anggota perguruan pencak silat yang akan diperbantukan dalam pengamanan selama Natal dan Tahun Baru.   


"Nantinya akan kita koordinasikan lebih lanjut terkait perbantuan - perbantuan untuk pengamanan, bisa berupa patroli, pengamanan di gereja, maupun di tempat - tempat wisata yang ada di Tulungagung.


"Harapannya adalah perayaan Natal dan tahun baru nanti bisa berjalan lancar, aman dan kondusif," tandasnya.     


Untuk diketahui seusai apel sinergitas, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Nooris Agus Rinanto dan Wabup, Sekda serta perwakilan dari Forkopimda lainnya berkesempatan foto bersama dengan ribuan  anggota dari 16 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Tulungagung.(Ans71 Restu)