Kamis, 29 Desember 2022

Sinergitas TNI- POLRI dan masyarakat membersihan material longsor Ds/kecamatan Sendang Kab. Tulungagung.

 


TULUNGGUNG – Anggota POLRI, TNI, unsur pemerintah dan masayarakat,  bahu membahu  mengadakan kerja bakti untuk pembersihan sisa material longsong yang menutupi akses jalan di Dusun    Jengglik Ds. Sendang Kec. Sendang Kab. Tulungagung. 28/12/2022  


Kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk membuka akses jalan yang tertutup material longsong, sehingga bisa dilewati kembali warga masyarakat.


banyaknya masyarakat yang ikut kegiatan kerjabakti Bersama Polri dan TNI serta pemerintah desa dan masyarakat bahu membahu  untuk membuka akses jalan di Dusun   Jengglik Ds. Sendang Kec. Sendang Kab. Tulungagung.


Bahw kejadian tanah longsor tersebut terjadi  pada  hari Rabu, tanggal 28 Desember 2022, sekitar pukul 16.00 Wib s/d pukul 20.00 wib. terjadi hujan yang cukup lebat dan pada sekira Pkl 17.00 Wib terjadi Tanah longsor di dukuh Glodakan  Rt 02 Rw 03 Dusun Jengglik Ds.  Sendang Kec. Sendang Kab. Tulungagung. 


Akibat kejadian longsor tersebut akses jalan di Ds. Sendang menuju Dsn Jajar Ds. Nyawangan Kec. Sendang tertutup dan tidak bisa dilewati. kendaraan



 Kapolsek Sendang AKP  Agus Riyanto,  Sh melalui Kasihumas Polres Tulunggaung IPTU Anshori menerangkan, Kegiatan kerjabakti ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara apparat Polri, Tni pemerintah  dan masyarakat sekitarnya.


“Alhamdulillah berkat kepedulian, kekompakan dan sifat gotong royong, kegiatan kerja bakti pembersihan material longsor dapat segera tuntas dan masyarakat bisa melewati jalan penghubung antar Desa antar kampung,


 Hadir dalam kegian kerjabakti Kapolsek Sendang Akp Agus Riyanto, Sh Bersama anggota, anggota Koramil, perangkat desa dan masyarakat sekitar lokasi bencana. (Ans71 Restu )