Kamis, 26 Januari 2023

Kapolres Tulungagung Menghadiri Pembukaan Pelaksanaan Muskab PWRI Tulungagung

 


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menghadiri pembukaan pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-X, yang dibuka langsung Bupati Tulungagung, Drs, Maryoto Birowo, MM bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (25/01/2023).


Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam sambutannya mengatakan, PWRI ialah suatu organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan dari pensiunan PNS Pemkab Tulungagung, sehingga keberadaannya diharapkan dapat memberikan informasi pengalamannya bagi generasi ASN yang masih aktif menjabat sekarang.


"PWRI sebagai organisasi yang menghimpun Purna tugas pemerintahan, keberadaanya patut kita hargai, dan kami masih mengunakan saran dan masukan terbaik. Maka dari itu, bagi ASN aktif harus menjadikan para senior ini sebagai teladan dan contoh dalam bekerja dan berkarya," ujarnya.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa para pengurus PWRI merupakan purna-ASN yang mempunyai pengalaman kerja cukup panjang, sehingga dari pengalaman itu ide dan gagasan sepatutnya dapat bersinergi dan berkolaborasi membangun daerah.


"Banyak program yang dirancang oleh Pemerintah, membutuhkan dukungan dari elemen Masyarakat, khususnya PWRI partisipasi aktif akan mendorong pelaksanaan program yang lebih baik," tuturnya.


Bupati juga berpesan, satu hal yang tidak boleh dilupakan PWRI adalah bagaimana secara internal berusaha meningkatkan kualitas hidup Wredatama itu sendiri, termasuk Pemkab Tulungagung harus mengusahakan kesejahteraan layak.


"Pemkab turut memerhatikan itu sebagai penghargaan atas pengabdian Wredatama selama ini," pungkasnya. 


Acara Muskab PWRI tersebut juga dihadiri Forkopimda Tulungagung, Ketua Beserta Pengurus PWRI Jawa Timur, Ketua beserta anggota PWRI se-Tulungagung dan Undangan lainya. (Ans71-restu)