Selasa, 24 Januari 2023

Kapolres Tulungagung Polda Jatim Serahkan rompi Selaras Kepada Bhabinkamtibmas

 





TULUNGAGUNG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, kembali melakukan inovasi dengan menyerahkan peralatan inventaris pribadi berupa Rompi Selaras untuk seluruh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tulungagung. 24/01/2023


Penyerahan perlengkapan berupa Rompi selaras Bhabinkamtibmas itu dilaksanakan usai apel yang digelar, Selasa 24 Januari 2023 pagi, di halaman Gor Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung.


Dalam arahannya, AKBP Eko menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolres atas tugas dan tanggung jawab seluruh Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung.


“Bhabinkamtibmas mengemban fungsi pembinaan masyarakat, sangat efektif dalam mengaplikasikan berbagai kebijakan Pimpinan polri karena langsung terjun ditengah tengah masyarakat”, ujar Kapolres

 


“Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan kegiatan, kunjungan rumah kerumah, mempu memecahkan masalah, mengamankan pengaturan kegiatan masyarakat, menerima aduan, menerima informasi tetntan tindak pidana, memeberikan perlindungan, memberikan bimbingan petunjuk pada masyarakat berkaitan dengan permasalahan kamtibmas atau pelayanan Polri serta ikut serta memberikan bantuan pada korban bencana alam atau wabah penyakit”, sambungnnya.


Terkait barang perlengkapan iventaris pribadi berupa Rompi selaras yang diserahkan pada personel, Kapolres meminta agar bisa dirawat dan dimanfaatkan untuk menunjang tugas bhabinkamtibmas dilapangan.


“Semoga dukungan perlengkapan tersebut dapat membantu Bhabinkamtibmas saat pelaksanaan tugas di lapangan dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” pungkas Kapolres.. (Ans71-Restu)