Rabu, 11 Januari 2023

Kapolres Tulungagung Wakafkan Ratusan Sak Semen Untuk Pembangunan Ponpes Modern Darul Akhwan

 



TULUNGAGUNG - Bertempat di Ponpes Modern Darul Akhwan Desa Kendal Kecamatan Gondang, Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, S.I.K. M.H. bersama unsur PJU Polres Tulungagung melaksanakan kunjungan dan silaturahmi di Ponpes Modern Darul Akhwan Ds. Kendal.


Dalam kunjungannya, langsung diterima oleh Pimpinan Ponpes Modern Darul Akhwan H. Soim Al Kassi, M.Pdi. yang sekaligus sebagai Ketua Dai Kamtibmas dan Ketua FKUB Kabupaten Tulungagung, KapolresTulungagung mewakafkan kurang lebih 100 sak semen untuk pembangunan ponpes, Rabu (11/01/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, kegitan silaturahmi dengan tokoh agama sekaligus pemeberian wakaf Ini adalah sebagai implementasi program SELARAS dan membangkitkan semangat kepada anggota untuk bisa peduli kepada sesama.


“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung terhadap masyarakat, khususnya terhadap kegiatan pendidikan untuk menuntut ilmu”, ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan, meski tidak seberapa. Semoga dapat bermanfaat dan pembangunan yang dilakukan cepat selesai.


“Kami meminta doanya agar kami diberikan kekuatan agar dapat melaksanakan tugas pengabdian kami dalam melayani masyarakat,” tutur Kapolres.


Sementara itu, pimpinan Ponpes Modern Darul Akhwan H. Soim Al Kassi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Tulungagung untuk pembangunan Ponpes.


“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tulungagung beserta jajarannya," ucapnya. 


Melalui sejumlah bantuan dari Polres Tulungagung lanjutnya, tentu pembangunan bisa cepat selesai dan segera dapat digunakan para santri untuk kegitan menuntut ilmu.


"Insya Allah pahalanya akan terus mengalir kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya di Allah SWT," ucapnya.


Selain di Ponpes Modern Darul Akhwan Desa Kendal Kecamatan Gondang, dihari yang sama Kapolres Tulungagung juga memberikan bantuan pasir sekitar 10 rit kepada Pondok Pesantren Lubabul Fattah Desa Tunggulsari Kecamatan Kedungwaru untuk pembangunan pondok pesantren. Pemberian bantuan diwakili oleh Kapolsek Kedungwaru AKP Edy Santoso, SH. bersama Kasikeu Iptu Makali. (Ans71 Restu)