Selasa, 24 Januari 2023

Kapolsek Pakel Polres Tulungagung melakukan pendampingan kegiatan Vaksin Boster di Balai Desa Gempolan

 



TULUNGAGUNG – Guna tercapainya sasaran  vaksinasi khususnya vaksin Boster, personil Polres Tulungagung dan jajaran Polsek terus melakukan pengawalan kegiatan vaksin Boster.24/01/2023

 Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Selasa tanggal 24 Januari 2023, kegiatan vaksinasi Boster dilaksanakan di Balai Desa Gempolan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. 

Kapolsek Pakel Polres TUlungagung Polda Jatim AKP L Rahmad Budiarto, SH melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH mengatakan kegiatan pemantauan langsung dilokasi vaksin  ini dilakukan oleh personil Polsek Pakel Polres Tulungagung untuk untuk mendukung dan memotivasi warga masyarakat Desa Gempolan yang belum vaksin agar mau divaksin. 

 "Akselerasi vaksinasi boster di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti  Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan dan jajaran TNI Polri. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar.  

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Peserta Vaksin Boster adalah warga masyarakat Desa Gempolan dan sekitarnya.

Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung IPTU MOH Anshori, sh  mengatakan, Kegitan vaksin hari ini tidak hanya yang ada di Desa Gempolan saja, namun kegiatan vaksin juga dilaksanakan di Kecamatan Lain yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Mudah mudahan dengan antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin khusunya vaksin boster, masyarakat akan punya hard imunity / atau kekebelan tubuh yang bagus. 

Pemerintah akan memberikan perlindungan secara maksismal kepada warga masyarakatnya dengan program vaksin Boster dan dalam waktu yang tidak lama pemerintah juga akan menggelorakan untuk vaksin boster tahap ke II

 "Vaksinasi ini tujuanya adalah untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes.

Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes  untuk menjaga kesehatan. " pungkasnya. (Ans71 Restu)