Senin, 16 Januari 2023

Melalui Polsek Ngunut, Kapolres Tulungagung Memberikan Bantuan Sosial Kepada Keluarga Korban Meninggal Dunia Akibat Sakit Mendadak

 


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, ber empati terhadap keluarga korban yang meninggal mendadak saat mengendarai sepeda angin di Desa Tenggur Kecamatan Rejotangan.


Melalui Waka Polsek Ngunut bersama Personil Polsek, Senin (16/01/2023)  Kapolres Tulungagung memberikan taliasih kepada keluarga Almarhum Yatemi yang beralamatkan di pedagang Desa Kalangan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.


Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan, kedatangan kerumah almarhum mendoakan kepada kelurga korban agar diberikan ketabahan, keiklasan. 


“Karena ini semuanya adalah menjadi kehendak allah SWT dan Tentunya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan rasa Empati kita terhadap sesama dan orang yang tertimpa musibah” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada keluarga Almarhum.


“Meskipun bantuan dari Kapolres Tulungagung tidak seberapa, semoga menjadi manfaat dan bisa mengurangi bebannya,” tandasnya


Lebih lanjut Kasihumas menjelasakan kronologis kejadian meninggalnya Almarhum, Pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023, sekira pukul 00.15 Wib di tepi jalan raya Desa Tenggur Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung telah ditemukan orang meninggal dunia pada saat mengendarai sepeda angin (sepeda pancal) yang bernama Yatemi. Usai menerima laporan Polsek Rejotangan Mendatangi TKP bersama Inafis Polres Tulungagung Polda Jatim dan tenaga kesehatan lalu melakukan oleh TKP.


“Ketika dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Berdasarkan menurut keterangan keluarga dan perangkat desa bahwa Almarhum pernah mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan pernah struk”, terang Anshori.


“Semoga terhadap keluarga korban oleh Allah SWT, selalu diberikan ketabahan karena ini semua adalah sudah menjadi kehendak dari Allah SWT”, tandasnya.


Sementara itu Perwakilan dari keluraga Almarhum  an. Supingi  yang pada saat itu menerima bantuan dari Kapolres Tulungagung, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Bapak Kapolres Tulungagung terhadap musibah yang menimpa keluarganya. (Ans71-Restu )