Rabu, 18 Januari 2023

Percepat Capaian Vaksin Boster, Polsek Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengawalan dan Pemantauan Kegiatan Vaksin

 


TULUNGAGUNG – Upaya percepatan vaksinasi Boster virus Covid-19 terus dilakukan pengawalan oleh aparat Kepolisian Polres Tulungagung Polda Jatim bersama TNI.

Melalui Polsek Jajaran Polres Tulungagung bersama dengan Koramil melakukan pemantauan dan pengawalan jalannya pelaksanaan vaksin yang di gelar oleh Nakes Kecamatan, Rabu (18/01/2023).


Pelaksanan vaksinasi boster ini terus digencarkan oleh pemerintah supaya masyarakat timbul kekebalan terhadap virus Covid 19, dimana sampai dengan saat ini pencapaian vaksin kususnya Boster untuk Wilayah Kabupaten Tulunggung masih kurang.


Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan untuk capaian vaksin khususnya Boster di Wilayah Kabupaten Tulunggaung masih kurang dan perlu kita dorong untk bisa segera terscapai target masyarakat yang tervaksin Boster.


“Polres Tulungagung bersama - sama stekholder mendorong supaya capaian vaksin khususnya boster bisa memenuhi target”, terangnya.


Jika masyarakat sudah mendapatkan vaksin boster, saya yakin tingkat kekebalan masyarakat terhadap virus Covid 19 akan semakin bagus, sehingga tidak rentan terkena virus Covid 19.


“Perlu diketahui bahwa sampai saat ini virus Covid 19 masih ada”, ujarnya.


Lebih lanjut Iptu Anshori menuturkan, kegiatan vaksin Boster terhadap warga masyarakat dimana kegiatan hari ini menyasar kepada warga masyarakat yang belum Vaksin Boster. Personil Polsek bersama anggota TNI Koramil untuk memantau langsung jalannya pelaksanaan Vaksinasi Boster.


“Kehadiran aparat dilokasi Vaksin adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan aman”, ungkapnya.


“Vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga pandemi covid 19 segera berlalu”, pungkasnya. (Ans71-restu)