Kamis, 16 Februari 2023

Kesekian Kalinya, Kapolres Tulungagung Wakafkan Semen dan Bahan Bangunan Untuk Pembangunan Masjid At Toha Desa Kauman

 



TULUNGAGUNG – Kembali Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MM mewakafkan puluhan sak semen dan bahan bangunan untuk pembangunan Masjid At Toha Dsn. Kalitumpang Rt. 03 Rw. 02 Desa/Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.


Melalui Iptu Makali didampingi oleh Kapolsek Kalangbret AKP Andik Prasetiyo, S. H., M.H menyerakan 40 Sak semen dan 5 kubik batu bata ringan yang langsung diterima oleh Takmir Masjid At Toha Bpk Slamet Margo Utomo. Dalam penyerahan juga Turut hadir Kades Kauman Brida Mardi Utomo, Rabu (15/02/2023).


Ditempat terpisah, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, kegitan silaturahmi dengan tokoh agama sekaligus pemeberian wakaf Ini adalah sebagai implementasi program SELARAS dan membangkitkan semangat kepada anggota untuk bisa peduli kepada sesama.


“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung terhadap masyarakat, khususnya terhadap kegiatan keagamaan”, ujarnya.


“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa mempercepat pembangunan masjid sehingga segera bisa di gunakan masyarakat untuk beribadah”, sambungnya.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan, meski tidak seberapa. Semoga dapat bermanfaat dan pembangunan yang dilakukan cepat selesai.


“Kami meminta doanya agar kami diberikan kekuatan agar dapat melaksanakan tugas pengabdian kami dalam melayani masyarakat,” tutur Kapolres.


Sementara itu, Takmir Masjid At Toha Bpk Slamet Margo Utomo mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Tulungagung.


“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tulungagung beserta jajarannya,” ucapnya.


Melalui sejumlah bantuan dari Polres Tulungagung lanjutnya, tentu pembangunan Masjid At Toha bisa cepat selesai dan segera dapat digunakan masyarakat untuk ibdah dan kegitan menuntut ilmu.


“Insya Allah pahalanya akan terus mengalir kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya di Allah SWT,” ucapnya. (Ans71 Restu)