Selasa, 14 Februari 2023

Melalui Public Address, Polres Berikan Edukasi Pencegahan Bullying Bagi Pelajar

 




TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung, Polda Jatim melalui Satbinmas mengadakan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya pencegahan perundungan (bulliying) bagi siswa siswi pelajar mulai Paud hingga tingkat SMA. 


Program tersebut dalam rangka memberikan edukasi pentingnya pemahaman anak tentang dampak buruk bullying. 


Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Olive memlaui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan, Polres Tulungagung terus melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang Bahasa kenakalan remaja, yang salah satunya sering terjadi tindakan Bullying. 


“Personil Sat Binmas yang di Pimpin KBO satbinmas Ipda Nanang bersama Personil memberikan himbauan saat melaksanakan Public Address pada para siswa yang dijumpainnya tentang pemahaman Bullying, bilamana para siswa agar paham dan mengerti agar perilaku kepada sesama siswa agar tidak mengarah ke bentuk bullying”, ujarnya, Selasa (14/02/2023) di tempat yang berbeda.


Tindakan bullying tidak hanya berdampak buruk terhadap korban (teman yang menjadi sasaran bullying) namun juga bagi si pelaku (siswa yang membully temannya).


“Dengan diadakannya penyuluhan dan pembinaan diharapkan mampu mencegah anak didik menjadi sebagai Pelaku maupun korban Bullying maupun Grooming, di lingkungan sekolah maupun diluar kegiatan sekolah”, sambungnya. 


Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, dalam kegiatan itu juga memberikan himbauan tentang antisipasi penculikan anak dan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga atau orang tua siswa.


“Harapanya Masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak terprovokasi bila mendapat informasi terkait penculikan anak,” harapnya. 


Peran orang tua juga diharapkan akan memberi pemahaman pada anak anak agar tidak mudah terpengaruh pada orang yang baru dikenal.


“Berikan pemahaman pada anak agar waspada dan tidak terpengaruh orang lain yang tidak dikenal,” tandasnya. (Ans71 Restu)