Jumat, 10 Maret 2023

Jumat Berkah Polsek Pucanglaban Kunjungi Kediaman Mbah Dunuk, Wanita Tetua di Kabupaten Tulungagung

 



TULUNGAGUNG – Sambung silaturahmi dan bentuk kepedulian terhadap sesame, Kapolsek Pucanglaban Polres Tulungagung, Polda Jatim AKP Anwari, SH, didampingi Wakapolsek IPDA Sumarsono, Kanit Binmas Aiptu Didik Prasulistiono, Bhabinkamtibmas dan Anggota melaksanakan giat Jum'at Berkah kepada Mbah Dunuk alamat Dusun Kalidawe Desa Kalidawe RT 07/02 Desa Kalidawe Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Pucanglabang AKP Anwari mengatakan, Polsek Pucanglaban hari ini menyambangi keberadaan wanita tangguh dan tertua di Kabupaten Tulungagung. Dengan usia 100 tahun lebih, Mbah Dunuk tinggal di wilayah pegunungan Desa Kalidawe, Kecamatan Pucanglaban.


“Mengunjungi Mbah Dunuk tak lain adalah Dalam Rangka Jumat Berkah yang dilaksanakan Polsek Pucanglaban”, ujarnya, Jumat (10/03/2023).


Lebih Lanjut Kapolsek manerangkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kepedulian anggota Polri kepada warga di wilayah. Sehingga mendapat keberkahan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kecamatan Pucanglaban.


“Kehadiran kita disambut hangat Mbah Dunuk. Mbah Dunuk dikenal masyarakat Desa Kalidawe sebagai pribadi sederhana dan rendah hati, meski tinggal sendiri di atas perbukitan nan sejuk yang dikitari tanaman dan pepohonan, ia tak pernah mengeluh ataupun merepotkan orang lain”, sambungnya.


Tinggal di pelosok juga pinggiran Desa, menempati rumah sederhana jauh dari tetangga, hidup sendirian tidak membuatnya lemah dan putus asa. Kesibukannya tiap hari di ladang samping rumah sebagai seorang petani.


“Setelah kunjungannya ke rumah Mbah Dunuk, mendapatkan banyak inspirasi kehidupan. Meskipun rumah Mbah Dunuk berada jauh dari rumah warga lainnya, bahkan harus melewati bukit yang penuh dengan semak untuk menuju rumahnya, Mbah Dunuk masih tetap bertahan dan betah tinggal dirumah tersebut”, tandas Kapolsek. (ans71-restu)