Kamis, 16 Maret 2023

Pembinaan rokhani dan mental secara rutin dilaksanakan oleh Polres Tulungagung, terhadap seluruh anggotanya

 




TULUNGAGUNG – Dalam rangka menselaraskan kehidupan dunia dan akhirat,  Polres Tulungagung menggelar pembinaan rohani dan mental terhadap personil Polri dan  PNS  dilingkup Polres Tulungagung. 16/03/2023


salah satunya yakni dengan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) secara rutin di Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung yang kali ini dilaksanakan pada hari Kamis 16 Maret 2023 setelah apel pagi.


Binrohtal diawali dengan lantunan sholawat nabi Muhammad SAW yang diiringi oleh tim Hadrah polres Tulungagung 


Pembinaan rohani dan mental merupakan program Polres Tulungagung dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketakwaan agar terbentuk karakter dan mental Anggota Polri untuk menjadi lebih humanis dan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Bahwa kepribadian itu bisa dirubah salah satunya adalah dengan dilakukan intervensi, seperti dengan kegiatan binrohtal secara rutin


 “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri”,  


“Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dan dalam melaksanakan tugas bisa lebih profesional,”  


Hal inilah yang ditekankan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH yang diwakili oleh Waka polres Tulungagung KOMPOL Dodik Tri Hendro Siswoyo SH SIK MIK, saat memberikan sambutan sebelum


Dalam Kegiatan Binrohtal kali ini diisi oleh ustad Agus Faisol Amin  dari  pengasuh pondok pesantren mbolu kecamatan karangrejo kabupaten Tulungagung 



Dalam tausiahnya mengajak kepada seluruh jamaah senantiasa meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan iklas dalam menjalankan tugas. Serta jangan pernah melupakan sholat lima waktu.


Kita sebagai hamba Allah SWT, marilah kita selalu bersyukur kepada Allah, atas nikmat yang luar biasa yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.


Disamping itu marilah kita meningkatkan silaturahmi, untuk menyambung komunikasi karena dengan silaturahmi kita akan semakin kuat dalah hal persatuan.(Ans71 Restu)