Kamis, 30 Maret 2023

Polresta Banyuwangi Perluas Jangkauan Patroli, Cegah Perang Sarung dan Balap Liar

 


Banyuwangi – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi pada bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah atau 2023 Masehi ini menggelar patroli pada waktu sahur.


Jangkauan wilayah sasaran patroli di bulan Ramadhan kali ini diperluas hingga ke pelosok desa dengan mengerahkan personel Polsek yang ada di jajaran Polresta Banyuwangi.


Hal ini guna mencegah anak-anak atau pemuda melakukan perang sarung hingga balap liar serta tetap memperhatikan antisipasi penyebaran Covid-19.


Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Samapta AKP Basori Alwi mengatakan, patroli itu dilakukan guna memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.


“Patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari secara serentak oleh Polsek jajaran Polresta Banyuwangi,” ujar AKP Basori,Rabu (29/3).


Kegiatan patroli dini hari mulai pukul 02.00 sampai dengan pukul 04.45. wib ini selain mengantisipasi balap liar dan perang sarung, juga memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. 


“Sampai dengan hari keenam Ramadhan, untuk wilayah hukum Polresta Banyuwangi masih terpantau aman dan jika ada sedikit gangguan kamtibmas sudah bisa kami kendalikan,” jelas AKP Basori.


Disinggung terkait perang sarung, Kasatsamapta Polresta Banyuwangi ini menyebut pihak Polresta Banyuwangi lebih mengutamakan kegiatan mengantisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas tersebut.


“Selama kegiatan patroli dini hari tadi, para anak-anak dan pemuda tidak dijumpai di area yang kita lakukan operasi,”ujar AKP Basori.


Pihaknya meminta para orang tua untuk membimbing dan mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar pada malam hari untuk balapan ataupun perang sarung. 


“Pastikan anak -anak pukul 22.00 Wib sudah ada di rumah masing – masing,”pungkas AKP Basori. (Ans71 Restu