Rabu, 01 Maret 2023

Polsek Rejotangan Bagikan Sembako Sekaligus Gotong Royong Memperbaiki Rumah Warga Yang Terkena Puting Beliung

 




TULUNGAGUNG – Dalam rangka membantu warga masyarakat yang terdampak bencana Putting beliung, Polsek Rejotangan Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama Koramil dan masyarakat bergotong Royong Perbaiki rumah warga yang terkena puting beliung.


Diketahi pada hari Selasa 28 Februari 2023 sore hari terjadi hujan yang disertai angin kencang di wilayah kecamatan Rejotangan yang berdampak belasan rumah warga mengalami rusak pada atapnya.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MM melalui Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto mengatakan, Selasa 28 Februari 2023 pada sore hari terjadi hujan disertau angina diwilayah Rejotangan yang mengakibatkan 13 rumah warga dan 2 kandang terdapak angin kencang.


“Di Desa Banjarejo ada 2 rumah dan 2 kandang yang terdampak, kemudian di Desa Tugu 8 rumah, selanjutnya di Desa Sukorejo wetan 2 rumah serta Desa Tegalrejo 1 rumah”, terang Kapolsek.


“Dari kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun mengakibatkan kerusakan sebagian besat pada atap rumah”, sambungnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkap, untuk meringankan dan membantu warga yang terdampak putting beliung tersebut Polsek Rejotangan ikut melaksanakan gotong royong bersama waraga dalam memperbaiki rumah.


“Bersama Wakapolsek Rejotangan, personil Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rejotangan ikut gotong royong dengan warga membersihkan puing puing serta meperbaiki atap rumah yang rusak”, ujarnya.


“Selain kegiatan gotong royong memperbaikan rumah, Kami juga membantu meringankan beban kepada korban angin puting beliung dengan memberikan Sembako, mudah mudahan ini sedikit membantu”, tandasnya. (ans71-restu)