Senin, 06 Maret 2023

Seluruh PJU, Kapolsek dan periwira Polres Tulungagung, dilakukan tes urine secara mendadak

 





TULUNGAGUNG – Seluruh PJU, Kapolsek dan perwira  Polres Tulungagung  menjalani tes urine. Pemeriksaan mendadak ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri Polres Tulungagung. 6/3/2023


Kegiatan tes urine berlangsung di gedung Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung  pada hari Senin tanggal 6 Maret 2023, setelah kegiatan Zoom Meting pembukaan taklimat awal wasrrik Itwasda Polda Jatim,


Dari tes urine yang dilakukan, seluruhnya diyatakan negatif narkoba. “Alhamdulillah dari semua yang dilakukan tes urin sebanyak  57 orang semua dinyatakan negatif atau tidak ada menggunakan narkoba,” kata Waka Polres Tulungagung KOMPOL Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK.


Proses tes urine melibakan Sie Propam,  Sidokkes dan RS. Bhyangkara Tulungagung selaku tim pemeriksa. 


Wakapolres menyatakan, Tes urine dilakukan sebagai langkah tindak lanjut arahan Kapolda Jatim melalui Kadiv Propam Polda Jatim untuk memberantas peredaran narkoba. Hal ini sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.


“Tujuannya supaya tidak ada anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba baik menggunakan, membawa, maupun menyimpan barang haram tersebut,” tegasnya.


Hari ini kita lakukan tes urin kepda seluruh PJU, Kapolsek jajaran dan seluruh perwira Polres Tulungagung.


 Kedepannya kita juga akan melakukan tes urin kepda seluruh anggota baik Polri maupun PNS dilingkup Polres Tulungagung


Tes urin ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya  demi  anggota bebas dari narkoba,” tandasnya. (Ans71-Restu)