Selasa, 28 Maret 2023

Ulama Apresiasi Kinerja Polri Dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik

 



PASURUAN – JATIM - Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada periode Februari - Maret 2023 meningkat, berada di angka 70,8 persen. 


Ketua Umum Rabithah Al-Alawiyah yang merupakan Organisasi Pencatat dan Penghimpun Keluarga Alawiiyin atau para Habaib di Indonesia, Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf mengapresiasi terkait meningkatnya kembali kepercayaan publik kepada Institusi Polri.


"Saya ucapkan Selamat kepada Institusi Polri atas peningkatan kinerjanya sehingga kepercayaan publik kepada Polri semakin bertambah,”ungkap Habib Taufiq di kediamannya,Selasa (28/3).


Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf  menegaskan, tentu kepuasan kepercayaan publik kepada Polri ini merupakan buah dari kerja keras Kapolri dan jajarannya hingga ke bawah dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik di tengah isu yang mendera kepolisian saat ini. 


"Polri dan TNI merupakan bagian dari kebutuhan kita semua dalam ber-negara, karena untuk menjaga stabilitas dan keamanan NKRI adalah tugas mereka, harapan kita adalah dengan adanya Polri dan TNI yang Professional, Disiplin, dan Jujur dalam melaksanakan tugas,”ungkap Habib Taufiq.


Dengan demikian kata Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf, masyarakat akan merasa terayomi dan masyarakat akan terjamin keamanannya.


Pembina Yayasan Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah ini menyebut sebagai bangsa yang besar, negara Indonesia harus mempunyai Polisi yang mampu memberikan perlindungan, Pengayoman, Pelayanan kepada masyarakat dengan baik sehingga Polri bisa mendapatkan kepercayaan dan dicintai masyarakat.


"Alhamdulillah Allah SWT telah mengungkap penghianatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang merusak institusi Polri, dan alhamdulillah perlahan sudah terungkap semuanya,”ungkap Habib Taufiq.


Ia berharap untuk ke depannya Polri akan lebih cermat dan akan lebih terawasi sehingga pelanggaran tidak terjadi kembali.

Habib Taufiq  menghimbau agar masyarakat tidak boleh pesimis tetapi masyarakat harus tetap mendukung Kepolisian untuk menjadi tonggak keamanan dan kedaulatan di negeri ini.


"Kita harus tetap bersama-sama dalam keadaan apapun untuk menjaga NKRI, Polri adalah milik kita bersama, kami semuanya masyarakat tidak pernah berpisah dan dipisahkan oleh Polri dan TNI, karena itu harapan kita, ayo kita berbenah diri dan kita mendukung yang benar untuk kebenaran, dan yang salah harus berhenti," tutup Habib Taufiq. (Ans71 Restu)