Sabtu, 29 April 2023

Amankan Lebaran Kupatan, Polres Tulungagung Siagakan Personil di Perbatasan Tulungagung - Trenggalek dan Tempat Wisata

 





TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung, Polda Jatim  melakukan pengamanan kegiatan Masyarakat dalam kegiatan tradisi Syawalan atau Lebaran Kupatan yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (29/04/2023).


“Hari ini personel Polres Tulungagung dan Pos Pam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yakni biasanya disebut dengan Kupatan”, kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Iptu Anshori.


“Selain petugas pos pengamanan lebaran, personel akan kita pertebal dengan personel Dalmas Polres", sambungnya.


Kerawanan dan potensi gangguan seperti kemacetan maupun kriminalitas sudah di petakan dan di tempatkan personel di masing-masing titik.


"Kita telah menyiagakan personil di Perbatasan Tulungagung - Trenggalek mengantisipasi kegiatan Tradisi Kupatan yang ada di wilayah Durenan", ujarnya.


Lebih lanjut Iptu Anshori menuturkan, selain di wilayah Trenggalek, beberapa wilayah di Tulungagung juga banyak yang melakukan tradisi lebaran ketupat.


"Tidak hanya pengamanan pada kegiatan Kupatan, Polres Tulungagung juga menyiagakan personil Gabungan di tempat-tempat Wisata", ungkap Kasihumas.


" Kami menghimbau kepada masyarakat yang ikut memeriahkan tradisi lebaran ketupat dan yang berkunjung di tempat wisata untuk tetap berhati-hati dijalan", tandasnya. (an71-restu)