Rabu, 19 April 2023

Kapolres Tulungagung Besama Forkopimda Salurkan Bantuan Beras dari Bapanas Kepada Ribuan KPM Desa Nyawangan

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK ,MH mengikuti kegitan penyaluran bantuan beras dari Bapanas kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Nyawangan. 


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tulungagung, Wakil Bupati, Forkopimda Tulungagung, Forkopimcam Sendang, kepala desa beserta perangkat, tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH, BPD, dan keluarga penerima manfaat.


Sebanyak 1.147 KPM Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Kantor Pos. Penyaluran bantuan itu bertempat di Balai Desa Nyawangan, Selasa (18/4/2023).


Bapanas telah menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Khusus untuk Kabupaten Tulungagung yang diterimakan berjumlah 92.048 karung, berisi 10 kg per karung.


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutanya mengatakan, bantuan dari pemerintah diberikan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tulungagung.


“Dari pemerintah melalui Badan Pangan Nasional khusus untuk Kabupaten Tulungagung sejumlah 100 ton,” paparnya.



Menurut Bupati, karena mendekati Hari Raya Idulfitri, maka pihaknya datang bersama Forkopimda Tulungagung untuk menyapa warga dan bersilahturahmi, sekaligus berbagi dengan warga Desa Nyawangan.


“Kami berharap bantuan beras yang sudah diberikan dari pemerintah, nantinya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idulfitri. Sehingga bisa merayakan lebaran bersama keluarga,” pungkas Maryoto birowo.


Sementara itu, Kepala Desa Nyawangan, Yoko Dwi M menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, atas bantuan beras yang diberikan kepada warganya. (ans71-restu)