Minggu, 02 April 2023

Kapolres Tulungagung tekankan aspek Operasional dan Administrasi pada saat gelar Opsnal bulanan

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung Polda Jatim  AKBP Eko Hartanto S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan gelar opsnal dan anev bulanan Februari dibanding Maret 2023 pada Sabtu, (01/04/2023)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta para Kasi Polres Tulungagung Polda Jatim.


Tujuan dilakukan gelar Opsnal dan Anev bulanan bulan Februari dibanding Maret 2023, adalah untuk memberikan penyampaian perkembangan situasi kerawanan pada Wilayah Kab. Tulungagung serta analisa dan evaluasi dominasi kegiatan yang menonjol serta arahan kepada Polsek jajaran Polres Tulungagung 


Pada kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung menyampaikan dan mengingatkan kepada anggota yang hadir terutama untuk PJU Polres dan Kapolsek jajaran selalu melaksanakan anev baik itu bulanan maupun mingguan untuk arah pelaksanaan kinerja di lapangan.


"Laksanakan program prioritas Polres Tulungagung dengan baik, yaitu menurunkan angka kriminalitas dan  harkamtibmas".


Selain itu laksanakan perawatan, pembangunan dan moderenisasi infrastruktur Mako Polres dan Mako Polsek Jajaran guna kenyamanan pelayanan terhadap masyarakat dan personil," ucap Kapolres 


Selain itu disampaikan juga oleh Kapolres untuk netralitas dalam menyambut tahun politik dimana pada saat ini sudah pada tahapan Pemilu Tahun 2024 agar jangan sampai timbul masalah di kemudian hari.


"Selalu kita pantau bersama perkembangan kegiatan tahapan Pemilu Tahun 2024 yg dilaksanakan oleh KPU, Bawaslu dan Partai Politik," ungkap AKBP Eko Hartanto.


Kemudian untuk keberadaan Omah Rembuk atau Poskamling agar diberdayakan dan diaktifkan kembali koordinasikan dengan pemdes maupun tokoh masyarakat setempat.


Isu stunting agar menjadi perhatian kita semuanya sesuai dengan tupoksi Polri, minimal kita berbuat untuk meringankan beban hidupnya.


Terkait SOTR agar Polsek jajaran menjadikan perhatian dalam 1 bulan ini tidak ada lagi SOTR, polres akan melakukan Bec Up bila perlu perkuatan. 


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Bag dan Satpung serta  Kapolsek jajaran.(Ans71 Restu)