Minggu, 16 April 2023

Tingkatkan Profesionalitas Dalam Melaksankan Tugas, Polres Tulungagung Lakukan Latihan Peningkatan Kemampuan Bidang Hukum

 



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung Polda Jatim melaksanakan latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) dengan materi pembahasan penyelesaian gelar perkara. Kegiatan Latkatpuan ini bertempat Gedung Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung pemateri dari Fungsi Si Hukum.


Dipimpin Kabag SDM Polres Tulungagung Kompol Sucipto, SH, sedang pemateri oleh Kasi Hukum Polres Tulungagung AKP Hary Poerwanto, SH, latihan tersebut diikuti oleh personil Polres Tulungagung yang sudah ditunjuk dari fungsi Polres serta Polsek Jajaran, Sabtu (15/04/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengakatan, Latkatpuan ini bertujuan menjaga kualitas SDM anggota sehingga selalu profesional dalam melaksanakan tugas sehari hari.


“Kegiatan ini untuk melatih anggota agar menjaga kualitas serta profesional dalam menjalankan tugas,” ujarnya.


Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, tidak sebatas teori semata, bagaimana meningkatkan kemampuan bagai mana menangani dan penyelesaian perkara sesuai dengan SOP.


“Meskipun personil sudah sering mengikuti pelatihan , kegiatan ini untuk mengingat kembali materi materi lama dan materi – materi baru bentuk pelayanan publik yang nantinya bisa meningkatkan kepercayaan kepada institusi Polri”, ujarnya.


“Kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme anggota dan menyamakan persepsi kepada seluruh personil sesuai dengan SOP dan Perintah Pimpinan dalam melaksanakan tugas Kepolisian”, tandasnya. (ans71 – restu)