Rabu, 03 Mei 2023

Akhir Libur Lebaran, Polres Tulungagung Siaga di Tempat Wisata Jamin Aman dan Nyaman Warga

 



TULUNGAGUNG- Di akhir liburan Hari Raya Idul Fitri identik dengan piknik. Masyarakat memiliki waktu luang untuk menikmati kebersamaan dan kegembiraan bersama keluarga.


Sudah menjadi kelaziman, tempat wisata menjadi ramai pengunjung lebih dari biasanya. Di tengah keramaian itulah biasanya kriminalitas mengintai, seperti pencurian.

 

Karena itu, Polres Tulungagung, Polda Jatim menyiapkan langkah antisipasi, dengan menyiagakan anggotanya.

 

“Selian mengamankan arus mudik dan arus balik, kami juga intruksikan anggota Satpamobvit untuk siaga melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata. Kami lakukan itu selama libur lebaran,” ujar KapolresTulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Iptu Anshori, pada Senin (01/05/2023)

 

Banyak tempat wisata Kabupaten Tulungagung berada di wilayah sekitar pantai. Karena itu, di sana diterjunkan Peronil.

 

“Anggota kami akan terus melakukan patroli ke tempat-tempat wisata, juga memberikan himbauan kamtibmaskepada para pengunjung dan pengelola tempat wisata”, sambungnya.

 

Sekalipun demikian bahwa pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Kita tetap berharap agar wisatawan juga meningkatkan kewaspadaan. Paling tidak demi keselamatan dirinya dari berbagai kecelakaan.

 

“Imbauan kami bagi masyarakat, berhati-hatilah selama berwisata. Bukan hanya di lokasi wisata, melainkan juga di perjalanan. Mudah-mudahan tidak ada peristiwa yang tidak diharapkan,” pungkas Kasihumas. (ans71-restu)