Kamis, 25 Mei 2023

Polres Tulungagung Gelar Lomba Sat Kamling dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian lingkungan

 



TULUNGAGUNG - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 polres Tulungagung menggelar lomba Satkamling.24/5/2023


Kegiatan lomba dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar lebih peduli terhadap keamanan disekitar lingkungan tempat tinggalnya.


Pada Rabu (24/05/2023) malam, dua tim penilai Polres Tulungagung melakukan penilaian Satkamling di 7 Kecamatan.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres IPTU Anshori, SH menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama diselenggarakannya lomba Satkamling di wilkum Polres Tulungagung ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya gangguan Kamtibmas.



"Kompetisi ini ditargetkan menjadi pemacu semangat warga agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya agar tetap kondusif", ujarnya.


Selain itu, lomba Satkamling itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.


“Tadi malam, kami sudah mulai melaksanakan penilaian diwilkum Polsek jajaran dengan team penilai terdiri dari team l rejotangan, ngunut, kedungwaru, sedangkan team ll pagerwojo, gondang, kalangbret dan tulungagung kota", sambungnya.


Adapun yang dinilai pada perlombaan Satkamling ini adalah peniaian SDM, kelengkapan sarana prasarana, giat operasional dan dukungan masyarakat serta pembinaan Satkamling.


"Harapanya, kegiatan ini dapat memotivasi warga sekitar untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam di lingkungan masing masing, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


 Karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak Kepolisian, melainkan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tandasnya. (Ans71 Restu)