Minggu, 21 Mei 2023

Polres Tulungagung Menggelar Apel Harkantibmas malam Minggu antisipasi gangguan kamtibmas

 



TULUNGAGUNG – Personil Polres Tulungagung Polda Jatim dan anggota Satbrimobda Kediri Polda Jatim, melaksanakan Apel kesiap Siagaan dalam rangka harkamtibmas  di Wilayah Kabupaten Tulungagung, untuk mengantipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang bersumber dari konflik sosial.


Kegiatan apel kesiap siagaan gabungan antara anggota polres Tulungagung dibecup satbrimob kediri  dipimipin oleh Kabagops KOMPOL Alpo Gohan SH bertempat di halaman Polres Tulungagung pada hari Sabtu 20 mei 2023 sekira pukul 19.00 Wib.


Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH, yang diwakili oleh Kabagoos Kompol Alpo Gohan SH mengatakan, bahwa kegiatan Apel  siaga  ini adalah  untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung. 


Tidak hanya di Polres Tulungagung saja yang melaksanakan apel Siaga namun apel kali ini dilaksanakan juga di jajaran Polsek yang ada di Polres Tulungagung.



“Adapun tujuan apel siaga malam hari ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam rangka harkamtibmas pada malam minggu”, ujar Kabagops


Dalam arahannya Kabagops Polres Tulungagung meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.


Kabagops menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab sesuaikan dengan aturan SOP yang ada dan jaga keselamtan diri.


“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas Kabagops 


Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Gabungan serta penempatan personil pada tempat tempat rawan serta melakukan razia.


Hadir dalam kegiatan Apel kesiapsiagaan di Halaman Mapolres Tulungagung antara lain  Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, Danki Brimob Kediri,  PJU Polrres, anggota Polres Tulungagung dan Anggota Satbrimobda Polda Jatim. ( Ans71 Restu)