Senin, 29 Mei 2023

Saat Memberikan Penghargaan Pemenang Satkampling, Kapolres Tulungagung Ingatkan Seluruh Anggota Untuk Membatu Kesulitan Masyarakat

 





TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung, Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menekankan kepada seluruh personil Polres Tulungagung untuk responsif membantu sekecil apapun kesulitan Masyarakat.


Hal itu disampaikan saat apel pagi hari Senin dan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Satkampling, Senin (29/05/2023) pagi.


Diawal arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dalam lomba Satkampling dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara yang ke 77 di wilayah hukum Polres Tulungagung.



"Kita ketahui bersama bahwa siskampling berubah nama menjadi Satkampling adalah satuan pengaman lingkungan yang dibentuk oleh masyarakat atas kemauan, kesadaran dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya", ujarnya.


"Dengan jumlah personil Polri dengan Jumlah Masyarakat 1 bading 1000 lebih tentunya tidak stadar dalam pengelolaan kamtibmas, maka perlunya peran serta seluruh stakeholder ikut membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya", sambungnya.


Masyarakat harus menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, juga untuk menjadi Polisi bagi keluarga dan lingkungannya.


“Sudah ada Polisi RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa, agar bersinergi dan bekerja sama ikut menjaga masing masing lingkungan dari RT hingga Kelurahan”, ucapnya.


Kapolres berharap, bawasanya kegiatan Satkamling ini jangan hanya pada saat dilombakan, namun dipertahankan dalm menjaga lingkungan.



“Personil nantinya akan memberikan pembinaan di setiap kegiatan Satkamling, untuk harkamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung tetap kondusif juga responsif membantu kesulitan yang dialami masyarakat”, tandasnya.


Sementara itu Pemenang lomba Satkamling juara satu Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo dengan total nilai 947, juara dua Desa Pagersari Kecamatan Kalidawir dengan total Nilai 936 dan juara tiga Desa Bulus Kecamatn Bandung dengan total nilai 920.


Sedangan untuk juara harapan satu Desa Kalangbret Kecamatan Kauman total nilai 907, juara harapan dua Desa Sendang Kecamatan Sendang total nilai 901 dan juara harapan tiga Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu total nilaI 895.


Diketahui, hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Wakpolres, para Kabag, Kasatfung, jajaran Kapolsek, Kasubbag, Kasi, para personel dan ASN Polres Tulungagung serta para pemenang lomba Satkamling. (Ans71-ResTu)