Senin, 05 Juni 2023

Police Goes to School, Polres Tulungagung Ajak Kalangan Pelajar Untuk Tidak Terlibat Dalam Tindak Pidana

 





TULUNGAGUNG – Untuk menekan perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja yang dilakukan pada usia remaja Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim terus melakukan Police Goes to School blusukan ke Sekolah sekolah dengan memberikan penyuluhan.

 

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang orang di sekitarnya,Jenis-jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.


Dalam mengantisipasi hal tersebut, personil Jajaran Polres Tulungagung memberikan pesan kamtibmas kepada para siswa siswi yang ada di sekolah, Senin (05/06/2023).

 


Terlihat Personil memberikan himbauan kepada siswa untuk tidak bolos sekolah, tidak melakukan halhal negatif yang dapat berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarga.

 

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres mengatakan, Pihaknya selalu aktif dan open memberikan himbauan kepada para siswa untuk menjauhi pergaulan bebas seperti merokok, sex bebas dan kenakalan remaja lainnya, karena itu hanya akan berdampak buruk bagi siswa di kedepannya nanti.

 


“Kita berikan himbauan untuk tingkatkan prestasi, dan Belajar yang giat untuk meraih cita cita, Kedisiplinan Dan Belajar, menjaga Kesehatan selalu Patuh dan Taat kepada Bapak atau ibu guru serta kedua orangtua dan juga mengingatkan meningkatkan iman dan berbuat positif”, ujarnya.


Dalam program Police Goes to School anggota yang ditugaskan sebagai Pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan dan menyampaikan pesan untuk menghindari Kasus Kenakalan Remaja.



“Program ini dilatar belakangi bahwa akhir – akhir begitu marak terjadinya kejadian tindak pidana yang melibatkan kalangan Pelajar, salah satunya adanya perkelahian yang melibatkan kalangan pelajar”, sambungnya.


“Kami telah melakukan kegiatan sambang dan koordinasi antar sekolah terkait informasi yang berkembang. Kemudian bersama pihak sekolah juga mengajak pihak orang tua juga bekerjasama ikut dalam mengawasi anak-anak,” pungkasnya. (ans71-restu)