Jumat, 02 Juni 2023

Polres Tulungagung Amankan Acara Festival Budaya “Gebreg Agung Bhineka Tunggal Ika”

 




TULUNGAGUNG – Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, bersama Forkopimda Tulungagung menghadiri festival budaya “Gebreg Agung Bhineka Tunggal Ika” bertempat di Alun-alun Tulungagung. Acara tersebut bertepatan dengan peringatan hari Lahirnya Pancasila.


Sementara itu, arak-arakan dan festival budaya dimulai dari Kodim kemudian berjalan melingkari Alun-alun Tulungagung sampai berakhir di Pendopo dan Balai Budaya Tulungagung, Kamis (01/06/2023).



Guna kelancaran selama kegiatan Polres Tulungagung Polda Jatim menerjunkan personil mulai dari start hingga finis.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori, SH mengatakan, setiap ada kegiatan masyarakat, pihaknya selalu hadir untuk menjaga keamanan.


“Personil melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalin pada acara Gebreg Agung Bhineka Tunggal Ika dari awal hingga akhir acara”, ujarnya.



Dalam acara prosesi, banyak sekali peserta yang memakai pakaian adat yang beragam. Kemudian ada reog kendang sebagai simbol kesenian di Tulungagung, ada juga jaranan beserta barongan, personil Polri juga melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang melihat.


“Selain melakukan pengamanan selama kegiatan, petugas juga melaksanakan himbauan kamtibmas”, tandasnya. (ans71-restu)