Kamis, 01 Juni 2023

Polres Tulungagung Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila

 



TULUNGAGUNG -  Polres Tulungagung Polda Jatim memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 dengan menggelar upacara di lapangan Satya Haprabu Polres Tulungagung, Kamis (01/06/2023)

 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan sebagai Inspektur upacara Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Tulungagung Kompol Suciptu, S.Pd., dengan pesertanya yang terdiri dari Pejabat Utama, para Kapolsek dan anggota Polri serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres dan Polsek jajaran.

 

Tema peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

 

“Semoga dengan gotong royong, Polisi semakin profesional dalam mengemban fungsinya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban,” tutur Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH.



Bahwa upacara peringatan ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai pancasila, pedoman menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara rakyat Indonesia.


“Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai aparatur negara guna menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian serta Indonesia tetap kokoh dan utuh,” ucapnya

 

Selain itu, dalam upacara tersebut juga dilakukan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.


Usai  upacara di lapangan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan Harlah Pancasila secara virtual di ruang Sarja Arya Racana yang diikuti oleh para pejabat utama Polres. (ans71-restu)