Jumat, 01 September 2023

Melalui Jum'at Curhat, Kapolres Padang Lawas Berikan Bantuan Pupuk Kelompok Tani Desa Hutaimbaru

 


SUMUT - Berkat pelaksanaan mengikuti Cum'at Curhat, Kelompok Tani di Desa Hutaimbaru Kecamatan Barumun mendapat bantuan pupuk dari Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK, Jum'at (01/9/2023).

 

Hal demikian di jelaskan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap SE kepada Awak Media ini, saat melaksanakan pemupukan tanaman Cabai merah milik perwakilan anggota Kelompok Tani Jaya Ikbal Hasibuan dan Habibulloh Hasibuan.



Dikatakan, pemberian bantuan pupuk sekaligus melakukan pemupukan tanaman cabai salah satu anggota kelompok tani ini, termasuk berkat mengikuti pelaksanaan Jum,'at Curhat Kapolsek Barumun pada Jum'at 25/8) lalu, dimana saat itu salah satu petani Habibulloh Hasibuan mengeluhkan mahalnya harga pupuk, sehingga petani kewalahan untuk memupuk tanaman cabai mereka jelas Miptah.

 

Sehingga pada kesempatan ini kita langsung terjun ke Desa Hutaimbaru mengantarkan bantuan pupuk untuk Kelompok Tani Jaya dan sekaligus ikut melakukan pemupukan di kebun salah satu anggota kelompok.

 

Sekretaris Desa Hutaimbaru Taufik Nasution mewakili anggota kelompok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK, yang telah merespon keluhan petani kami di Desa Hutaimbaru ini.

 

Akhirnya, berkat mengikuti Jum'at Curhat yang telah dilakukan Polsek Barumun pada Minggu lalu hari ini Kelompok Tani Jaya mendapat bantuan pupuk dari Bapak Kapolres Padang Lawas, pungkas. Taufik.