Kamis, 22 Juni 2023

Bakti Religi dan Bansos Polres Tulungagung Sambut Hari Bhayangkara Ke 77

 TULUNGAGUNG – Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jawa Timur melakukan kegiatan sosial berupa bakti religi dengan melakukan kerja bakti pembersihan di sejumlah tempat ibadah.




Kegiatan berupa Bakti religi dilaksanakan pada tempat ibadah. Diawali membersihkan sarana dan prasarana ibadah dari kotoran dengan menyapu, mengepel juga memindah dan menata hingga terlihat bersih dan tertata rapi.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan selain dalam rangka menyambut HUT ke-77, kegiatan membersihkan tempat ibadah merupakan bentuk kontribusi Polri terhadap masyarakat .


"Bhakti religi dalam bentuk kerjabakti merupakan bentuk kontribusi Polres Tulungagung pada sikap toleransi, kerukunan, kebersamaan, serta gotong royong”, ujarnya, Rabu (21/06/2023).


Selain bakti religi Polres Tulungagung meyalurkan bantuan berupa paket bingkisan kepada warga yang membutuhkan.


“Selain kerja bakti pembersihan sekitar lingkungan tempat ibadah, juga membagikan bantuan bingkisan,  Kami berharap dengan bantuan ini, bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.


Dalam rangkaian HUT ke 77 Bhayangkara juga ada banyak kegiatan lainnya mulai dari baksos hinga lomba yang melibatkan masyarakat.


“Kegiatan tersebut diantaranya adalah, Bakti sosial, Donor darah, Olahraga bersama, Anjangsana serta beberapa kegiatan sosial lainya,” tandas Anshori. (Ans71 Restu)