Rabu, 28 Juni 2023

Kapolres Tulungagung pimpin ziaroh dan tabur bunga dalam rangka hari Bhayangkara ke 77

 


TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati Bhayangkara ke 77 tahun 2023, polres Tulungagung menggelar upacara ziarah dan tabur bunga.



Kegiatan upacara dan ziaroh serta tabur bunga dipimpin oleh Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Sepasa (27/06/2023).


Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH yang didampingi ketua cabang bhayangkari polres Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Rejoagung.


Masih Menurut AKBP Eko, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.


“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita.


 “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tegasnya.


Dalam peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 mengambil tema :


"Polri  presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju".


Hadir dalam kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH, Ketu cabang bhayangkari polres Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto, Waka polres Tulungagung KOMPOL Dodik tri hendro Siswoyo SH SIK MIK PJU Polres, anggota dan purna polri serta bhayangkari.(Ans71 Restu)