Kamis, 29 Juni 2023

Tunaikan Ibadah Sebagai Umat Islam, Kapolres Tulungagung Serahkan Hewan Kurban

 


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH secara simbolis menyerahkan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada panitia hewan kurban Masjid Al Munawwar Tulungagung yang digelar di depan halaman Masjid Al Munawwar Tulungagung tepatnya barat alun-alun kota Tulungagung, Kamis (29/06/2023).



Kegiatan tersebut dilakukan usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1444H bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Munawwar Tulungagung. Kegiatan yang baik ini dilakukan bersama dengan Forkopimda Tulungagung yang juga menyerahkan secara simbolis hewan kurban mereka kepada panitia kurban Masjid Al Munawwar Tulungagung.


Daging hewan kurban yang telah disembelih rencananya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. 


AKBP Eko Hartanto berharap daging kurban tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan kegiatan berkurban yang dilaksanakan dapat digunakan sebagai penumbuh jiwa sosial dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan iman dan takwa kita sebagai umat muslim.


“Semoga ibadah kurban kita dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Kapolres.


Sebelumnya hari Rabu 28 juni 2023 Kapolres juga menyerakan 1 ekor sapi kepada Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung. 


Pelaksanaan kurban merupakan salah satu ibadah dalam agama islam dengan menyembelih binatang ternak baik sapi maupun kambing sebagai wujud pengorbanan umat muslim. Dan daging kurban yang nantinya diserahkan kepada warga yang berhak memerima. (ans71-restu)