Senin, 19 Juni 2023

Polres Lamongan Masuk Nominasi Penilaian Kompolnas Award Tahun 2023

 



LAMONGAN – Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si bersama dengan Wakapolres dan juga Para Pejabat Utama Polres Lamongan menyambut Kunjungan Kerja Kompolnas RI Dalam Rangka Penilaian Kompolnas Award Tahun 2023.


Polres Lamongan sebagai salah satu Polres jajaran Polda Jatim sebagai kandidat penerima penghargaan Kompolnas Award 2023.


Polres Lamongan akan mendampingi Polda Jatim yang juga masuk 5 besar dalam menerima penghargaan bergengsi dalam Kompolnas Award 2023.


Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto, selaku Ketua tim juri Kompolnas Award 2023 menyampaikan, bahwa ada 5 (lima) Polda tipe A yang masuk nominasi Kompolnas Award 2023 salah satunya Polda Jatim.


"Selain Polda juga ada Polres yang masuk nominasi Kompolnas Award 2023. Untuk di Jawa Timur sendiri yang masuk Polres Lamongan, nantinya juga akan kita nilai bagaimana tingkat pelayanan anggota ke masyarakat," kata Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto.


Ia mengungkapkan, Kompolnas akan memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.


Terkait data pelaksanaan tugas, pihak Kompolnas juga bekerjasama dengan Mabes. Sehingga sudah dapat dipastikan obyektif dan independen.


“Tentunya dalam kegiatan ini sudah kita dapatkan untuk satuan kerja Mabes ada 5 nominasi. Yang nantinya akan diambil satu untuk penerima award,”ujar Irjen Pol (Purn) Puji.


Ia menegaskan bahwa tugas Polri melaksanakan pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum. 


“Implementasi dari tugas pokok itu yang bisa di gas oleh seluruh jajaran kepolisian," tambahnya.


Untuk diketahui, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia, merupakan salah satu lembaga negara yang menjadi pengawas eksternal secara fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri. (Ans71 Restu)