Selasa, 20 Juni 2023

Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Sampang Gelar Khitanan Massal

 SAMPANG – Menyemarakkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Sampang jajaran Polda Jatim mengadakan berbagai kegiatan bhakti sosial.



Selain bhakti sosial membersihkan masjid di kawasan Sampang Kota juga penyaluran air bersih kepada warga Desa Patarongan Kecamatan Torjun Sampang, 


Kegiatan sosial lainnya juga dilaksanakan oleh Polsek Sokobanah Polres Sampang yang menggelar khitanan massal yang diikuti anak usia mulai umur 4 tahun sampai 7 tahun,pada Jumat ( 16/6) pekan lalu.


Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K., S.IK., M.H mengatakan bahwa khitanan massal yang dilaksanakan di Mapolsek Sokobanah diikuti 20 anak yang berdomisili di Kecamatan Sokobanah Sampang – Jawa Timur.


Iptu Ivan Danara bekerjasama dengan Puskesmas Batulenger Sokobanah dan Puskesmas Tamberu Barat untuk menyukseskan pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 tersebut.


Ia mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus kepedulian Polri khususnya Polsek Sokobanah kepada masyarakat.


“Khitan adalah sunnah Rasulullah dan salah satu syariat yang dianjurkan dalam agama Islam dan dengan berkhitan diharapkan menumbuhkan nilai-nilai ajaran agama Islam,”tutur Iptu Ivan Danara di Mapolsek Sokobanah, Senin (19/6).


Selain itu lanjut Iptu Ivan Danara dengan bakti sosial khitan masal ini warga masyarakat bisa terbantu karena khitan masal ini digelar secara cuma – cuma alias gratis.


“Jika nilai nilai ajaran agama Islam sudah tumbuh pada anak -anak dengan berkhitan, diharapkan  pula  dapat meningkatkan ketakwaan dan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,”pungkasnya. (Ans71 Restu)