Jumat, 30 Juni 2023

Idul Adha 1444H, Polres Tulungagung Melakukan Kurban 10 Ekor Sapi dan 43 Ekor Kambing

 


TULUNGAGUNG – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, Kepolisian Resor Tulungagung, Polda Jatim melakukan penyembelihan hewan kurban.



Adapun penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksankan dilingkungan garasi Polres Tulungagung dan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat idul adha, Kamis (29/06/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan mari kita mentauladani nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, mengenai kepatuhan dan ketaatan beliau atas perintah yang telah diberikan oleh Allah SWT.


Pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Tulungagung melakukan penyembelihan 10 ekor sapi dan 43 ekor kambing.


“Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Polres Tulungagung terhadap sesama, khususnya keluarga besar Polres Tulungagung, masyarakat sekitar dan masyarakat lain yang berhak,” terangnya.


Kapolres juga berpesan kepada panitia penyembelihan hewan qurban agar melaksanakan tugasnya dilandasi dengan nilai ibadah.


“Salurkan daging hewan qurban kepada yang berhak”, sambungnya.


Selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban adalah salah satu bentuk kepedulian dalam berbagi kepada sesama.


“Semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polres Tulungagung kali ini bisa bermanfaat dan berkah”, tandasnya


Adapun penyaluran hewan kurban 1 ekor sapi untuk Polda Jati, 1 ekor sapi untuk Masjid Almunawar, 1 ekor sapi untuk PCNU Kabupaten Tulungagung, 6 ekor sapi untuk warga masyarakat kemudaian 18 ekor kambing di distribusikan ke polsek jajaran, 1 ekor kambing ke ponpes Darul Achwan, 8 ekor kambing ke panti asuhan dan basnas, kemudian 10 ekor kambing  di bagikan ke mahasiswa, paguyuban pencak silat dan awak media. (Ans71 Restu)